Cara Memasang Infus Printer Canon

Siapa yang penasaran dengan cara merakit atau membuat infus printer??
nah kali ini saya mau ngasih bcoran ilmu yang lumayan mahal nih..hehehe
langsung aja deh ikuti tutorialnya.













Peralatan yg dibutuhkan :
1. Printer Canon IP 1980
2. Tabung infus / CISS (Continuous Ink Supply System)
3. Lakban / Isolasi.



OK langsung kita mulai Memasang Infus Printer Canon IP1980 :

1. Lepas stiker yang menempel pada catridge,

2. Buat lubang kecil yang harus sesuai dengan ukuran karet selang infus  dengan bor/ cutter/ solder pada catridge seperti di gambar ini.

3. Khusus yang catrid warna tes dengan tissue untuk mengetahui lubang tinta Merah, biru dan kuning, atau lihat gambar.



4. Pasang selang infusnya pada lubang yang anda buat tadi sesuai dengan  warna tinta. Sebelumnya biarkan tinta mengalir sampai ujung selang  kemudian baru di pasang ke catrid

5. Kemudian pasang catridge nya pada printer

6. Pasang dan tempelkan plastik kecil segiempat atau lem (yg penting  nempel kuat) untuk mengatur posisi selang tinta pada pada catridge hitam  agar saat printer di hidupkan selang infusnya berjalan lancar jalan  seperti pada gambar ini.



7. Atur selang sehingga tidak nyangkut ke body printer  biasanya di tengah, lakban dengan body depan printer.

Ok selamat mencoba, Anda bisa berkreasi lain, tidak harus sama seperti  ini, yang penting selang infus lancar gerakannya dan tidak nyangkut ke  body printer, karena kalau nyangkut printer akan berhenti dan ada  peringatan error 5100.

Membuat RepeaterDengan TP link

Buat penyedia jaringan hotspot terkadang memiliki berbagai macam kendala di lapangan yang berbeda-beda, kebanyakan masalah yang terjadi adalah melemahnya signal wi-fi akibat dari interferensi atau faktor keadaan lingkungan sekitar. Misalnya pepohonan yang tinggi dan rimbun atau rumah yang kelewat tinggi yang berakibat menghalangi kekuatan signal hotspot.
Artikel berikut akan membahas bagaimana cara membuat repeater untuk memperluas jangkauan signal sekaligus menguatkan signal agar daerah yang menjadi target bisa mendapatkan signal yang dibutuhkan. Seperti kita ketahui umumnya sebuah Access-Point memiliki range jangkauan yang terbatas, itu belum terpengaruhi oleh faktor lain yang menyebabkan signal semakin melemah. Dalam percobaan nyata hasilnya ternyata sebuah access point hanya bisa menjangkau kurang lebih 10-50 meter itu masih akan di kurangi berbagai halangan yang membuat signalnya semakin melemah (percobaan dengan wifi laptop tanpa perangkat tambahan, tentunya akan berbeda kalau menggunakan tp-link sebagai client atau repeater apalagi yang menggunakan antena external dengan gain yang bagus).
Baiklah karena semakin menyebalkan saja berikut ini adalah caranya mengkonfigurasi TP-LINK sebagai repeater. Yang perlu kita sediakan adalah sebagai berikut:
  1. AP TP-LINK TL-WA510G atau TL-WA610G atau  TL-WA5110G (selain ketiga perangkat di atas ini saya tidak tau, makanya saya hanya menulis yang saya tau).
  2. Sumber Listrik/Energy dan tempat.
  3. Sedikit konfigurasi.

Malah nyasar ke yang lain, balik lagi ke topik utama inilah caranya mengkonfigurasi TP-LINK sebagai repeater.
1. Login.
 
2.  Klik Network -> lan (contoh: Ip Address adalah nomor IP repeater, gateway adalah nomor IP Access Point keduanya harus berada dalam satu subnet mask range) dan seterusnya untuk repeater berikutnya bisa menggunakan IP repeater.
 
3.  Klik Wireless -> Wireless Mode. Kalau AP anda support WDS function pilihlah repeater.

Kalau AP anda tidak support WDS function pilihlah universal repeater.
4. Klik Survey dan carilah SSID AP anda lalu klik connect maka otomatis MAC akan dimasukkan dalam konfigurasi, Untuk repeater berikutnya carilah SSID repeater anda lalu klik connect, dan seterusnya.
 
5. Optional, langkah ini diperlukan kalau anda menggunakan pengamanan wireles. Kalau tidak silahkan abaikan langkah ini.

Menyembunyikan Tulisan Pada Notepad


Kali ini saya akan memberikan trik yang sangat sederhana untuk dilakukan yaitu menyembunyikan teks yang telah kita tulis di dalam notepad. Perlu diketahui trik ini hanya dapat dilakukan di dalam drive yang file system-nya bertipe NTFS, sekarang rata-rata emang udah NTFS kok. Supaya mudah dimengerti langsung saja dicoba 
1. Buka Command Prompt
Bisa dilakukan dengan masuk Start Menu lalu pada kotak search tuliskan command prompt atau cmd.
2. Buat file Notepadnya
Silakan masuk ke dalam drive dan folder tempat file notepadnya akan dibuat, di mana saja bebas. Lalu ketikkan sesuai format berikut notepad[spasi].txt:. Ganti menjadi nama file notepad yang kamu inginkan dan untuk silakan diganti bebas, ini dipakai untuk membuka filenya nanti. Contoh: notepad rahasia.txt:apaajalah. Jika muncul pertanyaan apakah kamu mau membuat file baru, klik Yes.
3. Tulis lalu Save
Silakan tulis isi notepad apapun sesuai yang diinginkan, lalu save biasa saja, dan terakhir tutup notepad-nya.



Selesai!
Sekarang coba buka notepad tersebut melalui Windows Explorer atau yang lainnya, jika langkah-langkah sebelumnya berhasil kamu akan melihat notepad tersebut kosong melompong tidak ada isinya! Nah sekarang bagaimana cara melihatnya lagi? Caranya sama persis dengan cara membuatnya:
Buka Command Prompt lagi dan buka notepad tersebut dari sana dengan cara yang sama persis seperti saat membuatnya, tuliskan notepad[spasi].txt:
Kamu akan dapat melihat isinya sekarang. Yang menarik, kamu bisa gunakan banyak kode dalam satu file notepad. Jadi hanya dengan membuat satu buah file notepad, kamu bisa menghasilkan bermacam-macam isi dengan cara menggunakan kode yang berbeda-beda saat membuatnya. Sebagai contoh, pertama saya buat file bernama catatan.txt:bagian1, lalu saya buat lagi catatan.txt:bagian2. Hasilnya?

Blokir Situs Pencuri

Sobat mungkin pernah dengar soal kejahatan online yang bisa melacak dan mencuri informasi pribadi lewat jejaring sosial. Sekarang ada fasilitas yang bisa langsung memantau dan memblokir pelacakan dan pengambilan informasi pribadi tersebut.
 
 
 

Namanya Disconnect, program yang bisa memblokir penguntit dari facebook, twitter, yahoo!,google, dan digg. Disconnect adalah ekstensi peramban untuk memblokir website yang melacak dan mengirim informasi pribadi pengguna kepada situs lain. Ekstensi ini otomatis menghentikan gambar, ikon, dan piksel yang sedang dimuat pada situs yang mengirimkan informasi ke situs lain. Kamu bisa memantau berapa situs yang telah diblokir oleh Disconnect di tombol ekstensi ini.

Ikon, gambar, bahkan pixel yang dikirim ke situs lain akan digantikan dengan blok biru. Kalau kamu masih ingin mengaksesnya, klik saja blok biru itu agar pemuatan (Loading) dilanjutkan. Kamu juga bisa mematikan sama sekali fungsi blokir ini lewat tombol ekstensi disconnect yang ada di kanan atas peramban.

Saat ini Disconnect baru tersedia untuk google chrome dan safari. Ekstensi untuk peramban lainnya masih dalam tahap pengembangan.

Sumber : TabloidPulsa
Salah satu kelemahan ni Add Ons waktu saya coba, Kode Captcha di Kaskus ikut ke block. Jadi bagi kaskuser yang mau nge-post disable dulu Add Onsnya..

Kalo agan2 tertarik sama Add Ons ini, bisa di download di :
- Situs Resmi Disconnect
- Add Ons for Mozilla Firefox
- Add Ons for Google Chrome
- Add Ons for Safari

Bobol Anti Executable Temennya deepfreeze

Anti-Executable... Bagi anda yang sering main ke warnet, pasti kenal "security software" ini. Dan saya yakin anda tau, bukan karna anda pandai atau saya yang sok tau. Tapi kalo anda tidak tau, tidak mungkin anda menemukan artikel ini. hehehehe...

Langsung saja ... Yang pasti anda sampai di sini karena "security software" ini mengganggu anda. Setiap kali anda akan menjalankan software, baik instalasi maupun portable muncul lambang mirip lambang diatas dan memblokir software anda. Sehingga tidak satupun software dari luar yang bisa "runing" di komputer warnet tersebut. Intinya "AE" sangat mengganggu...

Mungkin sekarang saatnya anda berkata "AE? no problem". Why? Karena saya punya solusi untuk anda.

Udah deh kelamaan...




Langkah I

Anda disini akan membuat "shortcut" yang menuju ke komputer anda sendiri agar "AE" tidak dapat mengetahui keberadaan software anda. Dan dari situ anda akan menjalankan software anda. Karena secara teori, cara kerja "AE" adalah memblokir "executable" dari "directory" dengan awalan nama "driver" (C: D: dst.) yang belum masuk di dalam "log" dari "AE" itu sendiri. Sedangkan jika kita menggunkan "shortcut" awalan dari "directory" nya berubah jadi alamat "IP address" kita (192.xxx.xx.xx).




Cari tau "IP address" komputer yang anda pakai

  1. buka cmd => start - run - cmd atau buka C: - WINDOWS - system32 - cmd.exe
  2. ketik => "ipconfig /all" (tanpa tanda petik)
  3. cari "ip address" anda disitu.

Buat sebuah "shortcut" di komputer anda

  1. buat "shortcut" => click kanan - new - shortcut
  2. isi lokasinya dengan IP anda tadi => \\192.xxx.xx.xx
  3. "Share" folder tempat anda menaruh sofware => click kanan pada folder - sharing and security... - centang "share this folder..." - centang "allow network..."


Langkah II

Nah... disini kita tinggal melakukan eksekusi semua yang sudah kita persiapkan tadi.

Siap menjebol "Anti-Executable"
  1. jalankan shortcut anda.
  2. buka folder yang sudah anda sharing tadi.
  3. jalankan Software dan Tarara... Berhasil... Berhasil... Horey...
Catatan
  1. sebaiknya anda menggunakan software portable (100% sukses)
  2. jika anda menggunakan software yang harus melakukan instalasi, pastikan sofware tersebut tidak melakukan "extracting" saat instalasi.
  3. jika sofware anda harus melakukan"extracting" saat instalasi, coba lakukan "extracting" manual sebelum menjalankan software. => click kanan - extract here...

Himpunan Anak Facebook????

Facebook, merupakan situs miniblog dimana semua orang digiring aktifitasnya untuk menampilkan apa yang sedang dia lakukan saat itu, kepada publik. Bukan saja aktifitas yang dituliskan. Hal yang ingin orang lain tahu, seperti misi, kata-kata semaunya sendiri, perkataan menginterogasi, indoktrinasi sangat marak disana. Narsisme di depan teman-teman juga sangat laris disitu. Lho bukannya di Blogger juga ada? Iya. Namun di Facebook jelas tulisan itu diarahkan pada kontak kita sendiri, jadi kita tahu apa yang akan dishare kan itu adalah hal yang kita ingin orang lain tahu sesuatu dari diri kita. Sedangkan Blogger secara default adalah akses untuk umum. Sehingga tidak selalu blog yang saya tuliskan ini terutama yang menyerang suatu karakter, ditujukan pada rekan kita sendiri.

Saya katakan, kejadian ini juga hanya kasuistik belaka, hanya pada saya pribadi mungkin yang terdapat perbedaan dalam berkarakter di Blogger dan fb. Di Blogger, sebagian teman adalah teman yang memang maya artinya kami belum pernah bertemu secara nyata. Sedang di FB, sebagian teman adalah teman nyata yang ingin berhubungan lewat dunia maya. Bagus memang. Teman SMA, SMP, dan teman - teman masa lalu bisa kita kumpulkan di situ dan kita seperti masih kuliah lagi, sekolah lagi. Seakan kita diarahkan untuk kembali kepada masa lalu, karakter masa lalu, dan menjalani history yang ada di masa lalu juga.

Yang lebih mengherankan.. Di FB yang contentnya tidak terbaca oleh Google sekalipun, justru privasi saya merasa terancam. Komentar-komentar yang tidak pada tempatnya, diarahkan pada status kita seakan sang penulis komentar tidak lagi melihat keadaan kita yang sekarang. Tepa selira justru hilang karena merasa kita dulu bersahabat dan di FB juga bersahabat. Dan entah mengapa, di Blogger justru hal-hal seperti itu cenderung terjaga. Apakah orang-orangnya yang merasa bahwa situs ini lebih bersifat publik daripada FB, sehingga hati-hati dalam bicara, atau entah apa sebabnya.

Komunitas Blogger yang saya dapatkan juga justru lebih nyata gerakannya. Sebagian besar di Blogger adalah orang-orang yang memiliki semangat hidup yang luar biasa, dan ingin mengembangkan diri bersama orang lain. Sedang di FB saya juga banyak sekali melihat pemalas-pemalas yang hanya nggombal di FB, dan gembira ketika di komentari..

Dari berbagai kasus, dan akhirnya suatu kasus yang agak kurang bagus untuk diceritakan, terjadi pagi hari tadi, akhirnya saya mencoba introspeksi status-status saya di FB. Saya pun memutuskan cuti sejenak dari Facebook. Bahkan tadi sempat juga saya mendeaktivasi account saya. Hanya saja saya merasa sayang terhadap prefix http://facebook.com/Shirofathan yang sudah ada, apakah akan hilang juga, karena bagi saya nick shirofathan sudah melekat pada diri saya hendaknya jangan digunakan orang lain untuk menghindari salah persepsi rekan-rekan kelak.. Jadi nama itu saya pertahankan.. Juga tidak menutup kemungkinan untuk keperluan lain Facebook akan saya gunakan untuk hal yang lebih berguna lagi.

Tagging foto yang sembarangan dan akhirnya digunakan untuk berbagai promosi agar gambar seseorang dilihat oleh orang lain juga terjadi di Facebook. Hal ini juga membuat privasi saya sedikit terganggu. Seseorang menawarkan rok pink kok saya di tagged..

Nah dengan berat hati, saya mulai meninggalkan Facebook dengan maksud yang tidak menghilangkan silaturahim, saya meninggalkan pembacaan status-status teman-teman FB, juga pengiriman indoktrinasi-indoktrinasi saya kepada teman-teman, sehingga mulai detik ini saya bisa tidur tenang, tanpa FB.

Deactivate bukan hal yang tidak mungkin. namun saya masih membiarkan rekan-rekan melihat profile saya. Mungkin saya bakal check kapan-kapan untuk waktu yang tidak ditentukan. Namun yang jelas saat ini saya tidak aktif di FB. Ada ketidak cocokan disana, saya juga takut lama-lama terbawa narsis seperti orang orang Friendster. hihihi.. Saya ingin kembali ke habitat saya secara penuh.

Semoga bisa cukup menjelaskan.. Dengan demikian saya juga telah membuktikan, bahwa memang FB tidak lebih baik (bgi saya) daripada Blogger..


Terimakasih....

Cara Bikin Facebook Online Terus

Buat kamu yang pengen terLihat Online di terus everytime di chat Facebook , ini nich Solusinya. Dengan memakai Layanan fitur dari yahoo 11 Beta, yang menyediakan Fasilitas Chat lewat Yahoo Mesenger.


Buat kamu yang belum punya yahoo mesenger 11 Beta, siLahkan Download disini.

Langkah Pertama :
silahkan Sigin ke YM 11 Beta yang sudah kamu instal ..
kalo bisa acount yahoo yang juga digunakan untuk acount Facebookmu.

Langkah Kedua :
klik Link ke Facebook seperti gambar di bawah ini ..


Langkah Ketiga :
 Login ke acount Facebook kamu melalui Popup yang keluar dari Link ke Facebook tadi.
jika sudah terhubung, Sig in Ke Ponsel kamu melalui YM 11 Beta kamu
Melalui Mesenger => Sign in ke ponsel , seperti gambar di bawah ini..



Langkah KeEmpat :
Masukkan Nomer HP yang biasanya kamu gunakan sehari2, di Popup Sig in ke Ponsel.
jika sudah kamu akan menerima SMS konfirmasi dari Yahoo .

naah.. setelah menempuh Langkah2 di atas ,
Langkah terakhir yaitu Setting YM kamu melalui Mesenger ==>Preferensi==> lalu centang Tulisan " selalu sign in ke ponsel saya bila sign out dari Mesenger "


okay .. sekarang coba sign out dai YM kamu ..
ALhasil kamu akan terlihat Online oleh teman FB kamu .
Dan jika ada teman yang Chat ke kamu , chat itu akan Masuk ke Nomer Ponsel kamu..
haha ,,

Cara 2:

Akun fb online terus...? Kok bisa ya? (emmm...). Wah penulisnya jadi ikut binggung nih. Kedengerannya sih tak mungkin, (ah kamu, apa sih yang tak mungkin di dunia ini). Tapi bisa kamu coba deh... Terlihat online di PC walau sebenarnya kamu pakai hp.
Kamu pakai ebuddy.com, ke sini nih... Kamu login seperti biasa. Eits... Sebelum klik "login", kamu tandai dulu "login otomatis" di atasnya. Setelah selesai chating, jangan logout pada halaman ebuddy, tapi pilih "opsi" terus "keluar browser".
Lalu bagaimana kalau teman aku mengirim pesan chating, karena di pc terlihat masih online?
Tenang saja, pesan akan dialihkan ke kotak masuk facebook. Kamu tinggal membalas seperti biasa kamu membalas pesan facebook. Tapi jangan heran jika suatu saat teman chating kamu marah karena kamu tidak membalas pesan chatingnya gara-gara kamu tidak sempat membuka facebook. Resiko tanggung sendiri. (hihi...).
Sayangnya, tidak semua tipe hp support dengan trick ini. Yang sudah dicoba yaitu hp Sony Ericsson W200i, dan berhasil. Semoga saja hp kesayangan kamu termasuk kategori yang support dengan trick ini. Selamat mencoba, n good luck.



Cara 3:

terlihat online trus di facebook membuat org2 heran kpan laptop/hp anda mati ,.. Sangatlah mudah untuk yg 1 ini soalx facebook w online terus G tau sampe kapan krn uda 3 hari w cantolin lg ha ha ha, sbenarx ini bukan trik yg baru tp mungkin sobat kagak tau,.. w pasang untuk kalian para sobat facebook krn blum ada yg pasang di web. Ha ha ha Anak jaman sekarang maunya sok raja online wgwgwgwg sok bxk pulsa/sok kaya. Caranya mengherankan tp mudah : klik http://nimbuzz.com/ buat akun nimbuzz dlu lalu login akun nimbuzzmu setting/change comunity pilih facebook trus masukkan email dn sandi kamu. Klik Add klo uda sukses tekan tombol merah atw exit appmu, jadih deh fbmu terlihat online terus tp sbaikx akun nimbuzz kamu login tiap hari di web nimbuzz dan tekan tombol merah/exit


Sumber : http://doop.xtgem.com/tipsntrick/trick/trick1/09/menu